BKKBN Jabar: Remaja Harus Miliki Persiapan untuk Indonesia Emas 2045

BKKBN Jabar
Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Dadi Ahmad Roswandi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Semarak Ramadhan Cegah Stunting di Kampung KB Kreatif, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Dadi Ahmad Roswandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut berkolaborasi dengan DP3AP2KB Kabupaten Bogor menyemarakan kegiatan tersebut dengan Pelayan KB MKJP.

Baca Juga:  Polisi Amankan Delapan Remaja yang Terlibat Perang Petasan di Bogor

“Hasil pelayanan sebanyak 5 akseptor IUD dan 28 aksseptor implant, begitu pula dengan kegiatan-kegiatan seperti pembinaan kepada Poktan Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Lansia,” kata Dadi dalam keterangan yang diterima, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:  Penyebab Kecelakaan di Tol Cipali Didominasi Kelalaian Manusia, Capai 86 Persen

Dia mejelaskan bahwa dalam kegiatan itu juga ada sosialisasi dan pembinaan kesehatan reproduksi bagi remaja berisiko tinggi dalam upaya pencegahan kehamilan yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Dua Pemuda Asal Tasikmalaya Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Pembinaan pendidikan kependudukan seperti mendongeng kaci beni dan santunan keluarga berisiko stunting serta sosialisasi pembentukan dan pengelolaan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), dan juga pelantikan Duta GenRe tingkat Kecamatan Gunung Sindur,” jelasnya.