BNPB Sebut Mudik Lebaran di Jabar Kondusif Tanpa Ada Bencana Alam

bencana alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

Beberapa instansi yang terlibat di wilayah Subang di antaranya TNI, Basarnas, dan institusi di wilayah administrasi Kabupaten Subang, seperti Polres, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pengelola Manajemen Rest Area Km102.

Di wilayah Kabupaten Bekasi, kondisi cuaca juga tampak cerah berawan. Suasana mudik yang terpantau di Pos Gedung Juang 45, Pos Kolaborasi di PMI dan di PT IBU tampak berjalan lancar. Tidak ada kejadian bencana yang dilaporkan tim BNPB yang bertugas di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Awas! 13 Kecamatan di Kota Bandung Ini Rawan Banjir

Sementara itu, kondisi di Kabupaten Purwakarta tampak hujan di sore hari. Ini berdasarkan laporan tim BNPB yang bertugas di beberapa titik Kabupaten Purwakarta, seperti di Pos Kolaborasi Mudik Lebaran di pintu keluar tol Ciganea.

Baca Juga:  Mulai Rp5 Ribu, MAPAN Ajak Jadi Mitra Usaha

Namun demikian, kondisi tersebut tidak mengganggu lalu lintas di tengah mudik lebaran serta tidak ada laporan kejadian bencana alam di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Duh! Alasan Warga di Garut yang Tak Mau Anaknya Divaksin Difteri Bikin Greget

Salah satu kesiapan dalam menghadapi bahaya, khususnya kecelakaan, tim gabungan telah menyiapkan tiga rumah sakit (RS) rujukan, yaitu RS Umum Daerah Bayu Asih, RS Umum Radjak dan RS Siloam. (Red)