BPBD Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Kadipaten

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah warga di Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka mulai kesulitan mendapatkan air bersih, sejak seminggu yang lalu. Berdasarkan informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka terjun langsung ke lokasi, sembari membagi-bagikan air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Majalengka, Agus Permana mengatakan, ‎pihaknya memberikan bantuan air bersih kepada warga Blok Ahad RW 07, Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Selain pembagian air bersih, pihaknya juga memberikan sembako kepada warga.

Baca Juga:  Bawaslu Jawa Barat Terima Banyak Laporan, Ini Jenis Pelanggarannya

“Kami ‎membawa air bersih satu tangki yang berisi 5000 liter. Kami juga membagikan sembako. Diharapkan warga dapat bersabar,” ungkapnya, di lokasi pembagian air bersih, Desa Heuleut, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga:  Sebelum Ditahan KPK Karena Diduga Terlibat Kasus Suap, Nurdin Abdullah Bilang Gini

Sementara itu, ‎Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat yang hadir dilokasi pembagian air bersih mengatakan, pembagian air bersih tersebut terwujud berkat kerjasama dengan pihak BPBD dan unsur Muspika Kadipaten.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada setiap Kapolsek untuk memantau wilayah yang kekeringan melalui anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Ciamis : Perempuan Harus Bisa Lebih Berdaya

“Air bersih ini kebutuhan utama. Maka itu kami dari kepolisian sangat menaruh perhatian serius bagi warga yang mengalami kekeringan. Laporkan segera jika ada informasi kekeringan atau kesulitan air,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat