BPBD Sukabumi Belum Terima Laporan Kerusakan Akibat Gempa Cianjur Dini Hari Tadi

Ilustrasi gempa bumi Garut
Ilustrasi gempa bumi Garut. (foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyampaikan bahwa belum ada laporan adanya kerusakan bangunan akibat gempa magnitudo (M) 4,3 yang berpusat di Kabupaten Cianjur pada Selasa (24/1/2023) dini hari.

Baca Juga:  Presiden Rusia Ungkapkan Belangsungkawa untuk Korban Gempa Cianjur

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik mengatakan, gempa bumi tersebut getarannya memang cukup kencang dirasakan oleh sebagian warga Kota Sukabumi.

Tetapi, lanjut dia, karena kejadiannya pada dini hari di mana mayoritas masyarakat sedang terlelap tidur sehingga tidak menyebabkan kepanikan.

Baca Juga:  Teror Ular di Depok, Wali Kota Keluarkan Surat Edaran Ini

“Hingga pukul 06.00 WIB tim kami di lapangan masih melakukan pendataan antisipasi adanya dampak akibat getaran gempa Cianjur tersebut, namun kami belum menerima laporan atau informasi adanya kerusakan bangunan,” kata Novian di Sukabumi, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga:  Pengendara Harus Hati-hati Jika Lewati Tanjakan Ini di Geopark Ciletuh, Tak Sedikit Kendaraan Tak Kuat Nanjak

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui atau memiliki informasi adanya kerusakan bangunan dampak dari gempa itu agar bisa dengan cepat ditanggulangi.