BRI Edukasi Masyarakat di Cicendo Kota Bandung Melalui Bank Sampah

Penyerahan bantuan Pembangunan Pengolahan Sampah Terpadu dan Sarana Prasarana Bank Sampah Astana Eyang oleh Logistik & General Affair Department Head BRI Regional Office Bandung Derral Morest kepada Lurah Pajajaran Paridin. (Foto: Istimewa).

“Semoga bantuan–bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga baik oleh warga serta menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya mengolah sampah,” ungkapnya.

Lurah Pajaran Paridin menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BRI atas bantuan yang telah diberikan.

Baca Juga:  Gus Menteri Lantik Taufik Madjid Selaku Sekjen Mendes PDTT

“Bantuan Pembangunan Pengolahan Sampah Terpadu dan Sarana Prasarana Bank Sampah Astana Eyang, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar karena dampaknya memberikan lingkungan yang sehat, bersih, asri dan juga adanya peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Paridin.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Jabar Banyak yang Sembuh, Tapi..

Adapun lahan yang digunakan untuk lokasi Bank Sampah merupakan lahan milik Negara dibawah pengelolaan Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo Bandung.

Program ini sinergi dengan program yang di galakan Pemerintah Kota Bandung dan merupakan salah satu program unggulan yaitu ‘Kang Pisman’ yang artinya Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan.

Baca Juga:  Begini Kronologi Truk Muatan Genting yang Masuk Jurang di Tanjakan Rasamala Bogor