BRI Edukasi Masyarakat di Cicendo Kota Bandung Melalui Bank Sampah

Penyerahan bantuan Pembangunan Pengolahan Sampah Terpadu dan Sarana Prasarana Bank Sampah Astana Eyang oleh Logistik & General Affair Department Head BRI Regional Office Bandung Derral Morest kepada Lurah Pajajaran Paridin. (Foto: Istimewa).

“Melalui program ini juga warga bisa ikut berperan dalam mengurangi timbunan sampah mulai dari sumbernya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RW. 06 yang juga perintis tempat pengelolaan sampah Astana Eyang Asep Komarudin menyampaikan terimakasih atas bantuan Bank Sampah tersebut.

Baca Juga:  Mulai dari Rumah Sakit Hingga Oksigen, Begini Persiapan Bima Arya Hadapi Lonjakan Omicron

“Ini sangat penting sekali dalam rangka menunjang kelancaran operasional para petugas pegangkut sampah di lapangan,” ujar Asep.

“Karena selama ini yang menjadi kendala penumpukan sampah adalah telatnya pengangkutan sampah dari warga, dengan diberikan kendaraan pengangkut sampah (Motor R3) dari BRI kami yakin permasalahannya akan segera teratasi dan ini menjadi beban buat kami selaku pengurus harus bisa menjalankan amanah yang sudah diberikan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Gegara Ini, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas U-19

Selain itu, menurut Asep, bantuan pembangunan lokasi Tempat Sampah Terpadu (TPST) dari BRI ini Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

Baca Juga:  Ratusan PKL di Masjid Raya Al Jabbar Ditertibkan