Bupati Anne Ratna Mustika Apresiasi Wanayasa Kuliner Fair, Ini Sebabnya

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapreasiasi penyelenggaraan Wanayasa Kuliner Fair (WKF) yang berhasil meraup omzet hingga milyaran rupiah.

Orang nomor satu Purwakarta itu meminta setiap kecamatan di Purwakarta bisa mencontoh kegiatatan WKF yang digelar di Kecamatan Wanayasa, yang bisa memasarkan berbagai produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) diwilayahnya.

Baca Juga:  Sholat Idul Fitri Tingkat Jabar Dilaksanakan di Masjid Raya Al Jabbar, Perhatikan Ini Jika Ingin Ikut

“Apa yang digelar di Wanayasa merupakan langkah kreatif dalam membantu memasarkan produk UMKM. Itu kegiatan yang bisa dicontoh kecamatan lainnya. Laporan yang saya terima dari kegiatan WKF itu omzetnya bisa mencapai milyaran rupiah. Itu angka yang besar dan bermanfaat bagi pengembangan UMKM. Saya sangat mengapresiasi kegiatan itu,” kata Anne Rata Mustika, Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga:  Sudah 35 Tahun Menikah, Pasang di Purwakarta Ini Akhirnya Miliki Buku Nikah

Data dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta menyebutkan, perputaran uang dalam WKF mencapai Rp 1,5 milyar. Kegiatan itu berlangsung sejak 5 November 2022 lalu, atau sudah berlangsung selama sembilan bulan.

Baca Juga:  Kasus Herry Wirawan, Kejati Jabar Tetap pada Tuntutan Hukuman Mati

Jumlah peserta berskala UMKM yang terlibat dalam kegiatan itu sebanyak 50 peserta. Setiap pekan, omset setiap peserta UMKM berkisar antara Rp 35 juta hingga Rp 50 juta.