Bupati Cellica Ingatkan Bahaya Penyakit Polio, Bisa Menular dan Timbulkan Kecacatan

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan imunisasi polio kepada anak
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan imunisasi polio kepada anak. (foto: instagram)

JABARNEWS │ KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit polio yang bisa menyerang anak. Hal tersebut ia tegaskan dalam pembukaan Pekan Imunisasi Nasional di Posyandu Nusa Indah 6 Jatirasa, Karawang Barat, Senin (3/4/2023).

Baca Juga:  Fasilitas Pengembangan Mobil Listrik Dibangun di Karawang

Bupati Cellica menjelaskan, Pekan Imunisasi Nasional bertujuan mencegah penyakit polio berkembang di masyarakat. Menurutnya, penyakit polio merupakan penyakit menular yang cukup berbahaya.

Bahkan, kata Bupati Cellica, penyakit polio bisa menimbulkan kecacatan. Penyakit ini disebutkan masuk kategori tidak bisa di obati. “Namun, dengan imunisasi polio sebanyak minimal 2 kali pada anak usia 0-59, kita semua bisa mencegahnya,” tandasnya.

Baca Juga:  SPBU di Jalan Access Road Inalum Batu Bara Jual Solar Subsidi Pakai Jerigen

Masih menurut Cellica, Pekan Imunisasi Nasional di wilayahnya telah dimulai. “Secara simbolis saya membuka pemberian imuniasi di Posyandu Nusa Indah 6 Jatirasa, Karawang Barat. Total ada 44 anak yang kami berikan tetes imunisasi Polio , 5 diantaranya anak baru lahir,” ungkap Bupati Cellica.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Sabtu 8 April 2023