Bupati Purwakarta Resmikan Toko Bocah Penderita Osteogenesis Imperfecta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hari ini Jum’at (21/04/2017) diminta meresmikan Toko “Fahri Fashion” milik Fahri, bocah berusia 11 Tahun penderita penyakit osteogenesis imperfecta di kawasan Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Dedi diketahui memberikan bantuan modal pendirian toko tersebut hasil kerja sama dengan salah satu lembaga amil zakat nasional.

Toko tersebut direncanakan akan memiliki beberapa jenis usaha selain pakaian, nanti terdapat pula warung dan counter pulsa yang dikelola langsung oleh Ibu Fahri, Sri Astati Nursani (35). Mendapat bantuan modal usaha yang besar, Sri berterima kasih dan berharap laba yang ia peroleh dari usaha yang kini dijalankan olehnya itu dapat meringankan beban pengobatan anaknya.

Baca Juga:  Soal Kasus Istri Bersuami Dua di Sukaluyu Cianjur, Ini Kata Warga

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Dedi selaku donatur, kami sekarang jadi memiliki usaha. Semoga kami bisa memanfaatkan ini untuk membantu biaya pengobatan Fahri. Ini amanah yang harus kami jaga,” ucap Ibu yang kerap berjualan tisu di beberapa kawasan di Kota Bandung tersebut.

Dedi sebagai donatur yang hadir dalam peresmian tersebut disambut antusias oleh keluarga besar Fahri dan warga sekitar. Selain mendapat kehormatan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian, Dedi dan Ketua RT setempat pun berkesempatan untuk menjadi pelanggan pertama Toko “Fahri Fashion”.

Baca Juga:  Di Daerah Ini Ditemukan Banyak Jagal Anjing untuk Dikonsumsi, Bupati Langsung Terbitkan Aturan Larangan

“Semoga Ibunya bisa fokus merawat Fahri, tidak perlu harus keliling berjualan tisu, bebannya semoga berkurang,” singkat Dedi.

Raut wajah Fahri yang juga turut serta dalam acara tersebut terlihat semeringah. Ia mengenakan pakaian khas Sunda lengkap dengan iketnya, menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” sebagai hadiah peringatan Hari Kartini bagi Sang Ibu. Momen spesial ini juga digunakan oleh Fahri untuk mengajukan satu permintaan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Jukebox KL Series Advance Digitals, Kini Kita Karaoke Bisa Lebih Sering & Hemat

“Pak, Fahri hoyong nonton air mancur kenging? (Pak, Fahri mau nonton air mancur, boleh?),” tanya Fahri kepada Dedi.

Permintaan bocah yang selama acara digendong secara bergantian oleh Ibunya dan Bupati Purwakarta tersebut langsung direspon oleh Dedi. Ia mengatakan Fahri dan keluarganya akan dijemput sore ini agar bisa menonton Air Mancur Taman Sri Baduga sekaligus acara Festival Bela Diri Dunia yang akan digelar mulai Pukul 19.30 WIB.

“Boleng dong, mumpung ada Festival Bela Diri juga, nanti dijemput,” pungkas Dedi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat