Cape Dech … Lampu Penerangan Jalan Dibiarkan Mati 

JABARNEWS | SUBANG – Hampir satu tahun belakangan ini, Tugu Gotong Royong yang berada di tengah jalan Simpang Tiga Sagalaherang terlihat gelap gulita, lantaran ketiga lampu yang biasa menerangi tugu tersebut sering padam.

Pantauan Jabarnews, Rabu (28/2/2018) malam, terlihat kondisi tugu yang yang berada di Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang tesebut tampak terlihat gelap.

Deden (33), seorang tukang ojek yang biasa mangkal tidak jauh dari tugu itu mengatakan, lampu tugu Gotong Royong sudah mati sejak lama.

Baca Juga:  Duh! Tebing di di Desa Karyamukti Cianjur Longsor, 40 Jiwa Diungsikan

“Penyebanya saya gak tau, yang saya tau sudah hampir satu tahun lebih lampu itu dibiarkan mati,” kata Deden

Menurut Deden, matinya lampu yang terpasang di tugu setinggi tiga meter itu sangat membahayakan keselamatan para pengendara. Khususnya pengendara yang keluar masuk menuju Jalancagak, yang tembus ke Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung.

“Kondisi lalu lintas kendaraan setiap saat ramai cukup menyulitkan pengendara saat akan keluar masuk dari simpang tiga Sagalaherang ini, ” kata Deden

Baca Juga:  Foto Dengan Paslon, Lalu Tunjuk Jari Polisi Bisa Disanksi

Menurutnya, petugas bukan tidak tahu lampu yang terpasang tepat di atas tugu itu.Sebab, kata dia, jalur tersebut hampir setiap hari dilintasi oleh petugas.

“Ini kan jalur provinsi, juga jalur wisata. Tapi kayanya sih cuek-cuek ajah, mereka itukan sering lewat jadi pasti tahu kalau lampu tugu itu mati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kantor Pelayanan SIM di Bekasi Resmi Dipindah ke Komplek Pemda

Ia berharap, lampu lampu yang berada disekitar simpang ini kembali diaktifkan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

Eyep (35), warga setempat megatakan, padamnya lampu itu mengurangi nilai estetika tugu yang menjadi salah satu ikon Subang.

“Ya, sayang sekali kalau tidak menyala. Kalau nyala kan bisa memperindah tugu itu. Ya, mubazir kalau kondisinya dibiarkan mati,” pungkas Eyep. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat