Catat! Aep Syaepuloh Janji Prioritaskan Pembangunan di Daerah TPA Jalupang Karawang

Bupati Karawang
Bupati Karawang Aep Syaepuloh. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Aep Syaepuloh berjanji akan memprioritaskan berbagai jenis pembangunan di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.

Aep mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk kompensasi atas keberadaan tempat pembuangan akhir sampah Jalupang di desa tersebut.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Karawang Bertambah 4, Total Jadi 16 Orang

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Karawang tentu akan memberikan asuransi dan ganti rugi terhadap masyarakat dan petani yang merasa dirugikan atas keberadaan TPA (tempat pembuangan akhir) sampah di Jalupang,” kata Aep di Karawang, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga:  Warga Karawang yang Jadi TKI Cukup Tinggi, Terbanyak Taiwan

Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan asuransi atau ganti rugi kepada para petani yang terdampak sawahnya dan akan memprioritaskan pembangunan di wilayah Desa Wancimekar.

“Untuk program pembangunan di sana akan kami prioritaskan. Di tahun ini akan dibangun di antaranya jembatan, enam bidang jalan, rumah tinggal layak huni (rutilahu), rehabilitasi Ruang Kelas SDN Wancimekar 2 dan di tahun 2025 akan dibangun ruang kelas baru dan peningkatan Puskesmas Kotabaru serta lapangan sepak bola di Wancimekar,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Semrawutnya Pengelolaan Sampah di Karawang: Sumber Penyakit dan Banjir!