CDC Telkom dan YPT Salurkan Komputer ke 10 SLB di Lima Provinsi

CDC Telkom dan YPT Salurkan Komputer ke 10 SLB di Lima Provinsi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Community Development Center (CDC) PT Telkom Indonesia (Telkom) (Persero) Tbk dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) melakukan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dengan memberikan 20 perangkat komputer/PC besertavaplikasi iChat untuk SLB pada lima provinsi di Indonesia.

Kegiatan diproyeksikan mewujudkan pendidikan inklusif melalui dukungan infrastruktur digital serta edukasi talenta digital, sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) serta implementasi Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) dari BUMN Teknologi Informasi Komunikasi tersebut.

Baca Juga:  Momen Istri Ridwan Kamil Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Lihat Kondisi Jenazah Eril

SGM CDC Telkom Hery Susanto menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan pada periode 21-26 Juli lalu di Sekolah Luar Biasa berlokasi di Provinsi Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga:  PPDB SMA, SMK dan SLB Negeri di Jabar Mulai Dibuka, Cek Jadwalnya Disini!

“Tujuan kami, CDC Telkom bekerjasama YPT dalam kegiatan ini adalah memberi dukungan terhadap para penyandang disabilitas untuk mendapatkan peluang yang sama dalam mengakses dan memanfaatkan teknologi, serta untuk mendorong inklusi sosial dan ekonomi dari Telkom,” kata Hery dalam keterangan yang diterima, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:  Kemendikbud RI Pantau Langsung Gernas Baku di Sindanghaji Majalengka

Telkom, disampaikan oleh Hery, ingin membantu disabilitas meningkatkan keterlibatan mereka dalam masyarakat Indonesia yang kian terhubung secara digital.