Punya Hak Istimewa, Tiga Orang Ini Tak Butuh Paspor untuk Perjalanan Luar Negeri

Paspor beberapa negara
Paspor beberapa negara. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Paspor merupakan sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara untuk mengidentifikasi seseorang sebagai warga negara tersebut dan memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Bahkan setiap individu di seluruh dunia memerlukan paspor untuk melakukan perjalanan melintasi batas internasional, yang mana paspor sendiri adalah dokumen resmi yang mengidentifikasi seseorang sebagai warga negara tertentu.

Baca Juga:  TPPO Gadis di Bawah Umur, Seorang Pria di Karawang Ditangkap

Namun kewajiban kepemilikan paspor untuk perjalanan luar negeri rupanya tidak berlaku bagi tiga orang ini. Hak istimewa memungkinkan mereka melakukan perjalanan luar negeri tanpa harus memiliki paspor.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Jangan Terburu-buru Manggambil Keputusan

Hal ini tentu saja berbeda dengan orang lain yang dianggap istimewa. Seperti Paus dan Ratu Inggris Camilla, hingga perdana menteri dan presiden. Ketika mereka melakukan perjalanan luar negeri, tetap saja membutuhkan paspor.

Baca Juga:  Kapolres Metro Jakpus Pastikan Tak Ada Lagi Massa Aksi di Sekitar MK

Meskipun mereka mungkin mendapatkan perjalanan bebas visa berkat hubungan diplomatik, mereka tetap wajib memiliki paspor. Hal ini berbeda dengan tiga orang ini terpilih yang memiliki hak istimewa untuk berkeliling dunia tanpa paspor.