Cegah Banjir dan Longsor, Kodim Purwakarta Tanam Ratusan Pohon

Kodim 0619/Purwakarta
Penanaman Pohon yang dilakukan Kodim 0619/Purwakarta di Situ Cikamar, Kecamatan Campaka. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

Andi berharap, pohon yang ditanam dapat tumbuh dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Semoga tujuan kita dengan penanaman pohon hari ini tercapai, yaitu lingkungan menjadi asri, teduh, dan menjadi tempat penyerapan air alami sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Perwira TNI AD yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Hendak Perbaiki Pipa, Seorang Lansia di Purwakarta Tewas Tercebur Sumur

Andi mengajak, generasi muda harus mengadakan perubahan besar, meskipun perubahan itu bukan hal yang mudah, namun alangkah baiknya kalau perubahan itu di mulai dari hal yang kecil, seperti merawat tanaman dan tidak merusaknya, karena Tanaman sangat penting bagi kehidupan manusia.

Baca Juga:  Kasus Meninggalnya Wisatawan Berbuntut Panjang, Pengelola Puncak Darajat Garut Angkat Bicara

Pepohonan adalah bagian dari kehidupan dan keberlangsungan peradaban manusia. Kita butuh pohon, tapi kita hanya tahu memanfaatkannya, tanpa banyak yang tahu merawatnya, menjaga keberlangsungan keturunan darinya. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat Purwakarta, khususnya generasi muda untuk menjaga lingkungan kita tetap hijau serta sehat, dengan menanam pohon dan merawatnya,” pungkas Letkol Arm Andi Achmad Afandi. (Gin)

Baca Juga:  Empat Bupati Serahkan Laporan Keuangan, Tim BPK Jabar Mulai Turun Lakukan Pemeriksaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News