Cegah Banjir dan Longsor, Kodim Purwakarta Tanam Ratusan Pohon

Kodim 0619/Purwakarta
Penanaman Pohon yang dilakukan Kodim 0619/Purwakarta di Situ Cikamar, Kecamatan Campaka. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mengantisipasi bencana alam tanah longsor dan banjir, Kodim 0619/Purwakarta bersama Forkopimcam Campaka melaksanakan penanaman pohon di Situ Cikamar, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Penanaman pohon yang merupakan Program ketahanan pangan Kodim 0619/Purwakarta itu diikuti berbagai elemen masyarakat, perangkat desa dan pelajar di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop CGV Kota Bandung Hari Ini Senin 8 Agustus 2022

Sebanyak 350 pohon yang ditanam mulai dari Pohon Trembesi, Pohon Akasia, Pohon Ketapang, Pohon Mangga, Pohon Durian, Pohon Sirsak dan Pohon Jambu Biji.

Baca Juga:  Ini Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Ternyata...

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan maka pas waktunya untuk penanaman pohon. Di sini TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan solusi dan membantu kesulitan masyarakat,” ujar Andi, sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta itu, pada Selasa, 5 Desember 2023.

Baca Juga:  Tedy Rusmawan Ajak Warga Tetap Jaga Kekebalan Tubuh dengan Olahraga