Cegah Kejahatan, Kamar Warga Binaan di Lapas Purwakarta Digeledah

Warga Binaan Lapas Purwakarta
Penggeledahan yang dilakukan Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta di kamar warga binaan. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya untuk menekan terjadinya Tindakan kriminalitas di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), satuan petugas keamanan Lapas mengelar Razia di setiap sel yang ditempati warga binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas secara teliti memeriksa setiap sudut kamar, lemari hingga lantai yang disinyalir sebagai tempat untuk menyembunyikan barang terlarang.

Baca Juga:  Jadi Korban Penculikan, Bocah 13 Tahun di Karawang Alami Kekerasan Seksual

Tidak hanya memeriksa ruangan, petugas juga menyasar setiap warga binaan yang diduga menyembunyikan barang terlarang di tubuh.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius menjelaskan, pemeriksaan terhadap warga binaan dilakukan secara rutin dan insentif. Untuk memaksimakan tugas, pihaknya dibantu seluruh staf dan anggota regu keamanan untuk melakukan pencarian.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Minta KPUD Pertahankan Damainya Pesta Demokrasi

“Penggeledahan razia insidentil ini kita lakukan bersama-sama dengan pejabat struktural, staf dan anggota regu penjagaan sebagai tindak lanjut dari intruksi pusat. Dan kali ini kita lakukan razia besar-besaran ke seluruh blok yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta,” ucap Yusep, saat ditemui usai penggeledahan, pada Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Kades di Purwakarta Resmi Ditahan