Cegah Pungli, Puluhan Polisi di Sukabumi Disiagakan di Objek Wisata

Wisata Pantai Ujung Genteng di Sukabumi. (Foto: Wisata Bagus).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi menyiapkan personel untuk memantau keamanan dan mencegah aksi pungutan liar (pungli) di berbagai destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi saat musim libur Lebaran.

Kapolres Sukabumi Tony Prasetyo mengatakan bahwa puluhan personel diterjunkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada wisatawan yang datang ke Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Tak Miliki Penghasilan, Seorang Pria di Sukabumi Nekat Curi Sepeda Gunung, Diancam 7 Tahun Penjara

“Kami sudah menyiagakan puluhan personel untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang datang ke objek wisata di Kabupaten Sukabumi pada libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H,” kata Tony di Sukabumi, Minggu (1/4/2024).

Baca Juga:  Jadi Suami Dan Ayah Yang Baik Ala Kabid KB

Menurut Tony, berkaca dari pengalaman tahun lalu, objek wisata pantai Kabupaten Sukabumi dipadati oleh puluhan ribu wisatawan yang datang dari Kota Sukabumi dan berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta Cianjur, dan Bandung.

Baca Juga:  Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi Diterjang Longsor

“Lonjakan jumlah wisatawan itu biasanya dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan melakukan pungli kepada wisatawan melalui berbagai modus seperti parkir, dan jasa keamanan,” jelasnya.