Cuaca Ekstrim, Warga Tebing Tinggi Waspada Banjir dan Angin Puting Beliung

Juru bicara Pemerintah KotaTebing Tinggi Dedi Parulilan Siagian. (Istimewa).

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Juru bicara Pemerintah KotaTebing Tinggi Dedi Parulilan Siagian menghimbau masyarakat Kota Tebing Tinggi tetap waspada terhadap bahaya Banjir dan angin puting Beliung, sebab perubahan cuaca saat ini sedang ekstrim.

“Saat ini cuaca ekstrim, masyarakat berdomisili dibantaran sungai agar waspada bahaya Banjir serta angin puting beliung, ” katanya, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari BMKG, potensi curah hujan diperkirakan akan terus terjadi selama sepekan ini tepatnya hingga 15 Oktober 2022. Untuk itu kepada instansi terkait agar dapat bekerja sama dan berfokus pada pencegahan dan pengurangan resiko banjir dengan memastikan infrastruktur pengendalian debit air sungai dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu memastikan tidak ada sampah yang menghambat fungsi drainase jalan, ” terang Dedi.

Kata dia, Pemko Tebing Tinggi melalui tim satgas banjir di seluruh kecamatan dan Kelurahan sudah bergerak bersama Polres dan Koramil melakukan persiapan penanganan banjir seperti membuat jalur evakuasi, pendirian dapur umum, posko banjir dan tenda-tenda pengungsian serta tim medis dengan prioritas di wilayah yang rawan terjadi banjir seperti Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota.