Dandim Purwakarta Tegaskan Anggotanya Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Dandim Purwakarta
Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat memimpin Upacara Bendera Merah Putih. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengingatkan anggotanya untuk menjunjung tinggi netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Hal tersebut ditegaskan Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 November 2023, di Makodim 0619/Purwakarta, Jalan K.K Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sempat Dinyatakan Hilang di Gunung Sunda, Tiga Pendaki Akhirnya Ditemukan

Pria yang akrab disapa Andi itu mengingatkan seluruh personelnya, bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik di mana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, PSI Terpaksa Ganti Sekjen Baru, Ini Alasannya

“Oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan pendiri di atas kepentingan bangsa dan negara jangan sampai ada prajurit saya ini ada yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu,” ungkap Andi, pada Sabtu, 18 November 2023.

Baca Juga:  Ide Konten Bisnis Di Instagram Untuk Memperbanyak Followers

Menurut Dandim, tidak hanya kepada prajurit TNI, penekanan untuk netralitas juga berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Kodim 0619/Purwakarta.