Dari Stasiun Gedebage dan Cimekar, Penumpang Kereta Cepat Bisa Gunakan Transfortasi Ini

kereta cepat
Kereta Cepat Jakarta-Bandung kembali melakukan uji coba. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Perum Damri untuk menyediakan layanan shuttle bus bagi penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Cimekar dan Gedebage.

Harapannya, para penumpang kereta cepat dapat terhubung dengan Stasiun Tegalluar yang berjarak sekitar beberapa menit.

Baca Juga:  Besok, Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan, bagi penumpang yang ingin menggunakan KA Cepat, shuttle bus akan tersedia di Stasiun Cimekar dan Gedebage. Langkah ini diambil untuk memperbaiki konektivitas dan mobilitas penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga:  Kecelakaan Dua Pemotor di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

Eva menekankan pentingnya aksesibilitas yang baik untuk operasional KA Cepat. Menurutnya, penumpang yang ingin mencapai pusat Kota Bandung dapat memanfaatkan fasilitas shuttle bus Damri.

Para penumpang dapat turun di Stasiun KA Cepat Tegalluar dan melanjutkan perjalanan dengan shuttle bus, yang akan mengantarkan mereka ke Stasiun Cimekar atau Stasiun Gedebage.

Baca Juga:  Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Turun 1,6 Persen

Selain menyediakan shuttle bus di dua stasiun tersebut, Eva mengungkapkan bahwa KCIC terus melakukan persiapan dan perbaikan, termasuk dalam hal aksesibilitas jalan di sekitar Stasiun Tegalluar.