DBMPR Jabar Pastikan Perbaikan Jalan Berlubang Selesai H-10 Lebaran

DBMPR Jabar
Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono saat kegiatan Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2023 Jabar di Kota Bandung, Kamis (6/4/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Jalan alternatif dari 114 dan 92 jadi kurang lebih sekitar 206 jalan saya pastikan di H-10 dalam kondisi siap dalam melayani baik pemudik maupun pengguna jalan,” tambahnya.

Bambang menyebut, pihaknya meminta akselerasi paket-paket pekerjaan yang sudah berkontrak supaya bisa selesai di H-10 lebaran. Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga mengakselerasi untuk perbaikan jalan yang berlubang dengan cara pemeliharaan rutin.

Baca Juga:  Atalia Praratya Targetkan 1 Juta Masyarakat Hadir di Bulan Suci Berbagi On The Street

“Saat ini hampir sekitar 357 lubang lagi yang tersisa di 2.362.18 km. Panjang jalan provinsi itu 357 lubang masih ada. Tapi saya pastikan bisa teratasi paling tidak di H-10,” tuturnya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Kamis 12 Mei 2022

Bambang mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan 40 posko yang disebar di seluruh Jabar dan ada 19 poski Dru. Hal tersebut, lanjut dia, untuk mengantisipasi dan mengatasi kemungkinan terjadinya lubang baru.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Lima Remaja usai Konvoi Acungkan Sajam Viral di Medsos

“Jadi peralatan dan material juga kita mobilisasi untuk mengantisipasi adanya kerusakan jalan maupun jembatan,” ungkapnya.