Dedie Rachim Pastikan Stok Beras di Bogor Aman hingga Lebaran

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. (Foto: Dok. Pemkot Bogor).

JABARNEWS | BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan bahwa stok beras di daerahnya aman selama Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran 2024.

Menurut dia, saat ini ada 850 ton stok beras yang disiapkan Bulog, yang akan didistribusikan kepada 85.000 keluarga penerima manfaat di Kota Bogor.

Baca Juga:  Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan ke SPBU

“Artinya ini paling tidak sampai bulan Juni 2024 masyarakat atau keluarga penerima manfaat akan mendapatkan penyaluran beras 10 kilogram per satu bulan. Insya Allah aman,” kata Dedie seusai mengunjungi gudang beras Bulog cabang Bogor di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga:  Lapas Kelas II B Ciamis Terapkan Akses Layanan Berbasis Digitalisasi

Dia menjelaskan, di luar itu ada juga beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 1.200 ton per bulan yang disalurkan ke pasar tradisional dan ritel.

Baca Juga:  Mudik di Purwakarta, Sebanyak 2002 Orang Bakal Mudik Gunakan Kereta Api

Dedie menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir. Apalagi, Bulog juga sedang menerima distribusi impor beras dari Vietnam, Thailand, hingga Pakistan sehingga kombinasi antara produk dari lokal termasuk juga cadangan dari impor tidak perlu dikhawatirkan.