Demo Tolak BBM, Mahasiswa di Purwakarta gelar aksi Demonstrasi

Para mahasiswa dari PMII Cabang Purwakarta saat menggelar aksi Demonstrasi. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan mahasiswa di Purwakarta, Jawa Barat yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta menggelar demo tolak kenaikan BBM. Aksi dilakukan di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 6 September 2022.

Sebelum melakukan aksi di gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, para mahasiswa melakukan long march dari Gedung Dakwah dan menggelar aksi di pertigaan Parcom serta perempatan Ciganea.

Ketua PMII Cabang Purwakarta, Kusnadi menilai pemerintah telah mengelabui rakyat dengan mengumumkan kenaikan harga BBM dilakukan secara mendadak.

“Awalnya 31 Agustus Presiden menyampaikan belum ada keputusan menaikkan harga BBM. Tiba-tiba tanggal 3 September subsidi BBM dicabut. Harga BBM tiba-tiba naik, ini dianggap nge-prank dan tentunya ini menjadi sebuah kejanggalan. Tentunya masyarakat bertanya ada apa ini sebenarnya?,” ujar Kusnadi, saat ditemui di sela-sela aksi demo.

Ia menambahkan, aksi demo ini digelar guna meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi meninjau ulang keputusan menaikkan BBM subsidi. Sebab, kondisi ekonomi masyarakat masih belum memungkinkan setelah dilanda COVID-19 dua tahun lamanya.