Depresi karena Sakit Mata, Seorang Pria di Purwakarta Nekat Gantung Diri

Gantung Diri
Polisi saat melakukan evakuasi korban gantung diri di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Plered).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria berusia 47 tahun yang tercatat sebagai warga Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, berinisial WCS ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kandang ayam samping rumahnya di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Baca Juga:  Tak Ingin Kecolongan, Lapas Purwakarta Tes Urine Seluruh Pegawainya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, Kompol Suparlan menjelaskan, korban diduga nekat gantung diri akibat depresi akan penyakit yang dideritanya.

“Berdasarkan keterangan isterinya, korban ini mengalami depresi akibat sakit mata glukoma yang di derita selama setahun dan seharusnya hari ini kontrol ke Rumah Sakit Cicendo Bandung,” ucap Suparlan, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Rabu, 22 Februari 2023.

Baca Juga:  Data BPBD, 1.797 Warga Terpaksa Mengungsi Dampak Longsor di Gunung Anaga Purwakarta

Dijelaskan Suparlan, peristiwa gantung diri itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB, pertama kali diketahui oleh istrinya saat mau ke dapur dan mendapati korban sudah menggantung di kandang ayam samping rumahnya.

Baca Juga:  Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Sudah Diambil Pihak Keluarga

“Saksi melihat korban dalam keadaan tergantung dengan tali tambang berwarna kuning yang dililitkan pada lehernya di kandang ayam samping rumahnya. Saat ditemukan korban kondisinya sudah meninggal dunia,” jelas Suparlan.