Dermaga Mini Tanjung Beringin Sergai Akan Dibangun

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mendapat “angin surga” dengan adanya rencana dibangunnya dermaga mini di Dusun 1.

Hal tersebut dikatakan Rai Faebuadodo Hia selaku Asdep Infraktrutur Fisik Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) RI saat mengunjungi dermaga mini di Dusun 1, Desa Bagan Kuala.

Baca Juga:  UMK Ciamis Naik 3,35 Persen, Cek Besaran Nominalnya Disini

Ia menjelaskan, kedatangan ke Serdang Bedagai untuk mengumpulkan data-data dalam mengelola dan mempertimbangkan kementerian masing-masing dalam pembangunan pelabuhan mini, pengerukan dan mendorong kemajuan parawisata di Tanjung Beringin menuju Pulau Berhala.

Baca Juga:  Soal Polemik Pengeras Suara Adzan, Cecep Nurul Yakin: Mohon Pak Menteri Saring dengan Baik

“Kedatangan ini dalam rangka menyusun data usulan anggaran kawasan induk di kawasan perbatasan, sesuai dengan UU Nomor 43 tahun 2008 tugas BNPP,” ucap Dodo, kepada Jabarnews, Kamis (30/1/2020).

Dari pelabuhan dermaga mini nantinya, ujar Dodo, akan menjadi akses jalan menuju pulau Berhala sebagai kawasan parawisata prioritas nasional, sehingga diperlukan perbaikan sarana dan prasarana menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Siap-siap! ASN di Kabupaten Bogor Bakal Dites Urine

“Kemajuan parawisata merupakan proritas nasional di daerah perbatasan negara,” bilangnya. (Ptr)