Desus 88 Temukan Bendera ISIS saat Penggeledahan Teroris di Bekasi

Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa anggota Densus 88 menemukan bendera kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) saat penggeledahan kediaman terduga teroris pria berinisial DE di Bekasi Utara, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:  Palsukan Surat Tanah, Oknum Kades di Serdang Bedagai Ditahan Polisi

Dia menyebutkan, pelaku tinggal di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, RT 07/RW 27, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kalau saya lihat ada bendera ISIS, untuk pengembangan mungkin Detasemen Khusus (Densus) 88 yang mengetahui lebih detail untuk menjelaskan kepada masyarakat melalui Mabes Polri, ” kata Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga:  Inilah 6 Cara Mendapatkan Sperma Terbaik Dan Berkualitas

Dia menjelaskan untuk sementara senjata yang berhasil disita sebanyak 18 pucuk. “Masih dihitung, ada 18 senjata, itu masih campuran ada yang air gun yang dimodifikasi jadi senjata api, ada juga senjata pabrikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kepala BNPB Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Humbahas, Begini Ini Katanya

Karyoto juga menyebut alasan dirinya datang ke tempat kejadian perkara (TKP) adalah untuk melihat langsung masyarakat yang terpapar teroris.