Disdagin Kota Bandung Klaim Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal Jelang Iduladha

Ilustrasi pedagang cabai di pasar. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengklaim harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih dalam kondisi normal. Bahkan untuk harga cabai turun meski tidak signifikan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa. Dia mengatakan, menjelang hari raya Iduladha pihaknya memastikan harga kebutuhan pokok dalam kondisi normal.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polisi Cianjur Dikerahkan Amankan Malam Takbiran Iduladha 2022

Saat ini saja, harga minyak goreng curah mulai menurun dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp15.500 per kilogram atau Rp14.500 per liter berdasarkan pantauannya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Rehab Rutilahu

“Seperti di Pasar Kosambi harganya sudah sesuai HET. Kalau pun ada yang jual dengan harga tinggi, tapi kebanyakan sudah sesuai,” ujarnya, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga:  Besok! Harga Minyak Goreng Jadi Rp14 Ribu Per Liter, Ini Kata Airlangga Hartarto

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya, ada beberapa komoditas yang masih terjadi lonjakan. Terutama, kata dia, pada jenis cabai dan bawang merah seperti cabai rawit merah yang masih di angka Rp100.000 per kilogram.