Disdagin Kota Bandung Klaim Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal Jelang Iduladha

Ilustrasi pedagang cabai di pasar. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengklaim harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar masih dalam kondisi normal. Bahkan untuk harga cabai turun meski tidak signifikan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa. Dia mengatakan, menjelang hari raya Iduladha pihaknya memastikan harga kebutuhan pokok dalam kondisi normal.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Harga Cabai di Cimahi Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram

Saat ini saja, harga minyak goreng curah mulai menurun dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp15.500 per kilogram atau Rp14.500 per liter berdasarkan pantauannya.

Baca Juga:  Waspada, Ini Desa di Purwakarta Yang Rawan Longsor

“Seperti di Pasar Kosambi harganya sudah sesuai HET. Kalau pun ada yang jual dengan harga tinggi, tapi kebanyakan sudah sesuai,” ujarnya, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga:  Kecamatan Rancasari Klaim Sebagai Kecamatan Layak Anak

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya, ada beberapa komoditas yang masih terjadi lonjakan. Terutama, kata dia, pada jenis cabai dan bawang merah seperti cabai rawit merah yang masih di angka Rp100.000 per kilogram.