Doakan, Jembatan Batman Segera Hadir

‎JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Komisi III DPRD Ciamis Oyat Nurayat mendukung langkah pemerintah yang akan membangun Jembatan Batman (Benteng-Manonjaya). Menurutnya sudah saatnya Ciamis maju.

“Kota Alun-Alun Ciamis ditata serta jalur perlintasan perbatasan juga dibangun. Nantinya akan sinergi geliat ekonomi di Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya dikutip radartasikmalaya.com.

Baca Juga:  Jika Ingin Diusung PKS di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Harus Penuhi Syarat Ini

Terpisah Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan Aris Taufik mewakili Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Ciamis H Okta Jabal Nugraha ST, mengatakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, tengah merancang konsep pembangunan Jembatan Batman yang menghubungkan Desa Benteng Kecamatan Ciamis dengan Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Harga Ayam Potong Tak Kunjung Turun, Disperindag Jabar Lakukan Ini

Anggaran untuk megaproyek ini dibutuhkan sekitar Rp. 530 miliar. Pemkab Ciamis membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Pasalnya, selain untuk pembangunan fisik juga biaya pembebasan lahan.

Panjang jembatan Batman tersebut 318 meter dan lebar 16 meter selevel nasional.

Baca Juga:  10 Parpol Jabar dapat Bantuan Keuangan Pemerintah, Ridwan Kamil: Kondusivitas Ditentukan oleh Politik

“Semoga ini bisa terwujud agar menjadi ikon Ciamis serta Kabupaten Tasikmalaya juga,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Diharapkan setelah Jembatan Batman dibangun, nanti Jalan Lingkar Selatan akan lebih hidup. Karena ramai dilalui kendaraan dari Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat