Dorong Industri Kreatif Lokal, Dekranasda Jabar Ajak Kembangkan Produk Unggulan UMKM

Dekranasda Jabar
PJ Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi meninjau UMKM Viera Sutra Alam, Astiga Leather, dan Zocha Graha Kriya di Kabupaten Garut, Rabu (10/1/2024). (Foto: Adpim Jabar).

JABARNEWS | GARUT – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi mengunjungi sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga:  Haru Suandharu: Potensi Usaha Mikro di Jawa Barat Sangat Besar

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong sekaligus menggairahkan pelaku UMKM Kabupaten Garut agar menghadirkan produk-produk unggulan yang dapat tembus pasar nasional maupun dunia.

“Saya berharap dapat memberikan dukungan penuh untuk pengembangan industri kreatif lokal, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkenalkan kekayaan budaya Garut ke seluruh dunia,” ucap Amanda.

Baca Juga:  Bukan Karena Selingkuh, Seorang Istri di Garut Laporkan Suaminya ke Polisi Gara-gara Ini

Menurut Amanda, Kabupaten Garut memiliki tenun sutra alam dan produk olahan kulit, seperti fesyen, yang berkualitas dan diminati banyak kalangan, terutama generasi muda.

Baca Juga:  Dinkes Garut Minta Masyarakat Waspadai Jajanan Chiki Ngebul: Bisa Merusak Jaringan Tubuh!

“Tenun sutra alam Garut merupakan simbol keanggunan dan keindahan alam yang terjalin dalam setiap helai kainnya,” kata Amanda.