Dua Narapidana Teroris di Lapas Purwakarta Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Lapas Purwakarta
Seorang Napiter di Lapas Kelas IIB Purwakarta saat mencium bendera merah putih. (Foto: Gin/JabarNews).

“Alhamdulillah Lapas kelas IIB Purwakarta ini telah berhasil melakukan pembinaan kepada dua orang napiter sehingga menyadarkannya kembali ke NKRI dengan ikrar yang dibacakan dan mencium bendera Merah Putih yang artinya mereka ini betul-betul menyadari kekeliruannya mengartikan jihad,” ujar Kusnali, saat di temui di Lapas Kelas IIB Purwakarta, pada Selasa, 7 Februari 2023.

Baca Juga:  Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Purwakarta

Tentunya, lanjut dia, menjadi apresiasi buat semua. Karena harapannya semua warga binaan yang terkait kasus terorisme bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

“Ikrar NKRI sebagai indikator menurunnya tingkat risiko napi high risk kasus terorisme,” Sebut Kusnali.

Ia menyebut, wujud nyata dari keberhasilan yang dilakukan oleh Lapas kelas IIB Purwakarta ini tidak semata-mata hasil kerja pihak Lapas saja tetapi ini ada keterlibatan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, TNI-Polri, Densus 88 Anti Teror maupun dari BNPT itu sendiri sebagai leading sektor pembinaan terhadap napiter.

Baca Juga:  Fantastis, Uang Pensiun PNS Bisa Capai Rp 20 Juta per Bulan

“Diharapkan setelah kembali ke masyarakat bisa diterima dengan baik oleh lingkungan dan jalan hidup yang baik. Kami dari Divpas Kanwil Kemenkumham Jabar pun akan terus memberikan pendampingan setelah ikrar tersebut baik dari Lapas Kelas IIB Purwakarta ini,” ucap Kusnali.

Baca Juga:  Gelapkan Uang Perusahaan, Seorang Sales di Purwakarta Diringkus Polisi