Edwar Zulkarnain Pastikan Komitmen Polres Purwakarta Wujudkan Pemilu 2024 Aman

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Saya sudah menegaskan dan memberikan penekanan kepada seluruh personil dan mengimbau anggota bhayangkari pada Pemilu 2024 nanti agar netral, tidak ikut serta atau memihak pada Parpol manapun. Polri itu netral,” Ucap Edwar.

Pasalnya ini, kata Dia, langkah yang penting untuk menjaga marwah dan harga diri institusi Polri, serta untuk menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi dan keluarga.

Baca Juga:  Turnamen Badminton Kapolres Cup 2022 Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76 di Purwakarta

“Saya menekankan semua anggota untuk tidak terlibat politik praktis, jaga netralitas kita karena kita abdi negara. Polri juga tidak memilih atau dipilih, tidak melibatkan diri dalam politik praktis dan pemilu dapat berjalan dengan aman,” ucapnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Purwakarta yang Gunakan Sabu Dibawa Ke BNN Karawang

Kapolres menambahkan, pentingnya sinergi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, instansi pemerintah, partai politik, penyelenggara, dan pengawas dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pemilu.

Baca Juga:  PP Persis akan Surati OKI dan Negara Islam Terkait Palestina, Ini Tujuannya

“Tujuan utamanya untuk menciptakan pemilu yang damai, aman, nyaman, dan sukses demi kepentingan bersama dan kemajuan bersama. Dan demi Purwakarta yang aman serta kondusif,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News