Edwar Zulkarnain Pastikan Komitmen Polres Purwakarta Wujudkan Pemilu 2024 Aman

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menegaskan komitmen netralitas Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, terutama terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolres menyampaikan pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam menjamin proses demokrasi, agar berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Soal Polemik Pasar Tanggeung -Sukanagara Cianjur, Dishub Cianjur Angkat Bicara

“Polri dalam hal ini Polres Purwakarta memiliki tugas penting untuk memberikan perlindungan dan keamanan selama Pemilu 2024. komitmen Polri adalah untuk selalu bersifat netral, tidak berpihak kepada pihak manapun, dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ucap Edwar, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca Juga:  Waduh! Sebanyak 463 Warga Purwakarta Terjangkit DBD pada Tahun 2024

Ia juga menekankan bahwa netralitas Polri adalah prinsip utama yang harus dipegang teguh. “Kita menjalankan tugas dengan profesional dan tidak akan berpihak kepada pihak manapun. Dan kita akan menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan adil,” Ungkap Edwar.

Baca Juga:  Jalan Rusak Parah, Warga Jaya Mukti Purwakarta Nekat Minta Sumbangan ke Pengendara yang Melintas

Kapolres menjelaskan, Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 merupakan operasi kepolisian yang dirancang untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024.