Edwar Zulkarnain Sidak Pelayanan SIM di Purwakarta, Ini Hasilnya

Pelayanan SIM di Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan dan Kasi Propam, AKP Atik Sakron saat lakukan pengecekan di Sarpras SIM. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, humanis, prosedural dan akuntabel,” pesan perwira Polri yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar menyebut, pelayanan yang baik adalah hak setiap warga negara. Pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang SIM dan hal-hal terkait lainnya.

Baca Juga:  Tanggulangi Tren Kenaikan Kasus DBD, Bambang Tirtoyuliono Siapkan Tiga Kuintal Bubuk Abate

Menurut Kapolres, polisi tidak untuk dilayani masyarakat, tetapi sebaliknya harus menjadi pelayan bagi masyarakat. Selain pimpinan, masyarakat juga bisa melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya 2023 di Purwakarta Dimulai, Ini Jenis Pelanggaran yang Jadi Incaran

“Silahkan laporkan jika ada anggota (Polisi) yang melakukan pelanggaran,” pintanya Kepada salah satu pemohon SIM, sembari Kapolres menanyakan terkait dengan pelayanan personel Satlantas Polres Purwakarta dan besaran biaya pembuatan SIM.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Banjir Serdang Bedagai Meluas

Setelah melakukan Sidak, Kapolres kepada seluruh petugas pelayanan penerbitan SIM dan Satlantas Polres Purwakarta mengingatkan agar tidak main-main dalam pelaksanaan tugas termasuk tidak melakukan pungli.