Elektabilitas Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Masih Jadi yang Terkuat, Akankah Kembali Bertarung di Pilgub Jabar 2024?

Direktur Ragaplasma Research Romdin Azhar. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sosok Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi masih menjadi yang terkuat untuk kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Hal dilihat berdasarkan hasil survei survei yang dilakukan Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) bekerja sama dengan Ragaplasma Research dengan tema ‘Potret Partisipasi Politik Masyarakat Jawa Barat Menjelang Pemilu Serentak 2024’.

Baca Juga:  Soal Antisipasi Arus Balik dan Penyebaran Covid-19, Ridwan Kamil Bilang Begini

Direktur Ragaplasma Research Romdin Azhar mengatakan bahwa tingkat Elektabilitas Gubernur Jawa Barat berdasarkan top of mind berturut-turut adalah Ridwan Kamil 25,2%, Dedi Mulyadi 16,7%, Uu Ruzhanul Ulum 1,7%, Achmad Fachmi 1,3%, dan Atalia Praratya 1,2%.

Baca Juga:  Menyoal Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil: Kecewa Luar Biasa!

Sedangkan tingkat Elektabilitas Wakil Gubernur Jawa Barat berdasarkan top of mind berturut-turut adalah Dedi Mulyadi 6,5%, Dessy Ratnasari 4,2%, Uu Ruzhanul Ulum 3,8%, Atalia Praratya 1,9%, Kaesang Pangarep 1,4%, dan Achmad Fachmi 1,3%.

“Tingkat Popularitas Simulasi 20 Nama Kandidiat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang ditampilkan (Ridwan Kamil tidak diikutsertakan, RK disurvei tersendiri), terdapat 5 kandidat yang terpopuler yaitu, Dedi Mulyadi 52%, Dessy Ratnasari 34%,Kaesang Pangarep 27%, Atalia Praratya 26%, dan Uu Ruzhanul Ulum 15%,” kata Romdin di Kota Bandung, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  Gara-gara Masuk Ini, Ridwan Kamil Sudah Jadi Kader Partai Golkar?