Elektabilitas Terus Naik, Yossi-Aries Optimis Menangkan Pilwalkot Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna optimistis bisa memenangkan kontestasi pilwalkot Bandung. Hal itu seiring dengan pertumbuhan tingkat popularitas dan elektabilitas yang terus naik.

Selain itu kinerja politik seperti kegiatan kampanye tatap muka dan blusukan yang dilakukan pasangan Yossi-Aries selama lebih dari satu bulan dinilai sudah menunjukkan hasil memuaskan.

“Kita baru satu bulan lebih menyapa warga, tapi respon dan sambutan masyarakat cukup bagus,” jelas Calon Wakil Walikota Bandung, Aries Supriatna kepada wartawan saat blusukan di Kecamatan Babakan Ciparay, Selasa (10/4/2018).

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan, Polisi di Cianjur Sasar Beberapa Kampung

Aries juga mengaku bersyukur karena beberapa lembaga survei menyebut pasangan yang memiliki tagline “Bandung Hebring” itu berpotensi besar memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung 2018.

Dalam survei terbaru yang digelar Rectoverso Institute pada akhir Maret lalu, pasangan Yossi Aries memiliki tingkat elektabilitas cukup tinggi yakni 31,5 persen.

Menurutnya, angka tersebut cukup realitis mengingat pasangan nomor urut 2 itu baru turun ke masyarakat selama satu bulan terakhir.

Baca Juga:  DPD Forum Santri Indonesia Jabar Gelar Istigosah Akbar

Hasil survei tersebut, kata dia, memberikan spirit bagi pasangan Yossi-Aries untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik demi meraih simpati masyarakat Kota Bandung sekaligus meningkatkan elektabilitas mereka.

“Saya melihat tren (elektabilitas) kami sangat baik. Insya Allah akhir April elektabilitas kami akan meningkat signifikan, apalagi kami belum menuntaskan kampanye di seluruh kecamatan,” ujar Aries.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Razia Miras Jelang Nataru

Mantan anggota DPRD Kota Bandung itu optimistis tingkat elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga hari pemilihan. Terlebih, kata dia, mesin politik yang diisi partai pendukung Hebring yakni PPP, PDIP, Hanura dan Nasdem sangat solid.

“Selain memaksimalkan relawan dan mesin partai, kami juga ada strategi-strategi lain. Masih ada dua bulan ke depan,” ungkap Aries seraya menyebut pihaknya akan terus turun untuk menyapa masyarakat. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat