Duh! Sejumlah Rumah Warga di Ciamis Selatan Rusak Akibat Gempa Garut

Rumah Rusak
Rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis rusak akibat gemp[a bumi di Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIAMIS – Sejumlah rumah warga di dua kecamatan wilayah Ciamis Selatan mengalami kerusakan akibat terdampak gempa di Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) malam.

Rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut berada di Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar. Kemudian, di Desa Sukamukti dan Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Kisah Ngeri dari Ciamis: Pria Ini Dikejar Odeng Tanpa Sebab sampai Demam

Kepala Desa Kalijaya Yosep Kurniawan mengatakan bahwa akibat guncangan gempa Garut, ada dua rumah warganya yang mengalami kerusakan.

“Saat ini saya sudah menerima laporan ada dua rumah warga yang mengalami kerusakan. Kedua rumah yang rusak itu milik Oha Nugraha, warga Dusun Kaligampih, RT 016, RW 004. Rumah milik Oha alami rusak sedang,” kata Yosep, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga:  Tujuh Rumah Warga di Pamarican Ciamis Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Dia menjelaskan, satu rumah lagi milik Sahwan, warga Dusun Wanarasa, RT 004, RW 001. Jenis kerusakannya masuk kategori rusak sedang.

Baca Juga:  Soal Kopi Mengandung Parasetamol dan Sildenafil, Dinkes Kota Bandung Minta Masyarakat Teliti