Ema Sumarna Ingin Pemilih Pemula di Kota Bandung Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna meminta kepada pengajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) agar mengajak siswa-siswinya menjadi partisipan dalam Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ema mengatakan bahwa Kota Bandung punya bekal positif menyambut gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini berkaca pada data dan fakta Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga:  Meski Dihantam Cuaca Ekstrem, Ema Sumarna Pastikan Pasokan Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

“Kita punya pondasi yang sangat baik. Ada 87 persen pemilih pada di tengah heterogenitas dan pluralisme yang ada di sini. Fakta dan data ini harus kita pertahankan,” kata Ema saat Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 bagi Tenaga Pengajar PKN di Kota Bandung, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga:  Soal Investasi, Ridwan Kamil Minta BP Rebana Tidak Jaga Warung

Kegiatan ini, lanjut Ema, merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih pemula di Kota Bandung. Seperti diketahui, siswa usia sekolah SMA/sederajat merupakan kalangan pemilih pemula dalam Pemilu dan Pilkada.

Baca Juga:  DPRD Bogor: Pemilu Selesai, Ajak Warga Rukun Seperti Jokowi Prabowo

Ema mengungkapkan, sekitar 40 persen kalangan usia produktif dari 1,8 juta Data Pemilih Tetap (DPT) Pemilu dan Pilkada Serentak nanti diharapkan menyumbang angka partisipasi pemilih di Kota Bandung. Seperti diketahui, pada 2019 lalu, partisipasi pemilih pada Pemilu di Kota Bandung mencapai 87 persen.