Emak-emak Berburu Minyak Goreng di Operasi Pasar Murah Purwakarta, Ribuan Liter Ludes dalam 2 Jam

Emak-emak saat menunjukkan minyak goreng yang dibelinya di Operasi Pasar Murah di Kantor Kecamatan Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hanya dalam hitungan kurang dari dua jam, ribuan liter minyak goreng ludes terjual dalam operasi pasar yang dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Kantor Kecamatan Purwakarta, pada Jumat, 14 Januari 2022.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Pemerintah Provinisi Jawa Barat, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta yang menyediakan 7.200 liter minyak goreng untuk warga.

Terlihat, ratusan warga yang didominasi oleh emak-emak di Pamulang menyerbu operasi minyak goreng murah dengan harga Rp14.000 per liter itu.

Baca Juga:  Purwakarta Tunda PTM 100 Persen, Ini Alasan Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng diharapkan bisa mempercepat proses distribusi dan membantu harga minyak untuk kembali normal.

“Hari ini, Kita cuma diberikan kuota sebanyak 7.200 kemasan, oleh Kementerian Perdagangan melalui Pemerintah Provinsi Jabar. Untuk meminimalisir kerumunan, dari 7.200 kemasan itu kita sebar di tiga titik yakni di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kantor Kecamatan Pasawahan dan Kantor Kecamatan Plered,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.