Festival Pesona Lokal, Ajang Tarik Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance di Gedung Sate, 2 September mendatang jadi ajang promosi kearifan lokal dalam menarik wisatawan.

“Festival ini untuk mengekspose budaya dan kearifan lokal supaya bisa menjadi daya tarik para wisatawan baik dalam negeri dan luar negeri,” kata Regional Sales Manager Jabar, Taufik Abdurrahman, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Antar Desa di Asahan Putus

Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance, Insan Ansari, mengatakan, festival ini akan menampilkan seluruh budaya dan kearifan lokal di Jawa barat. Akan diadakan lomba-lomba yang menarik dalam rangka menghibur sekaligus mempromosikan kearifan lokal.

Disebutkannya, acara yang akan digelar dalam event itu yakni Lomba Karnaval Budaya yang akan menampilkan semua budaya yang ada di Jawa Barat, lomba busana,lomba mural, lomba kreasi makanan daerah, dan pasar rakyat.

Baca Juga:  Gawat! Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Naik Pasca Libur Lebaran 2023

“Nanti ada acara inti yang dilakukan di Jakarta, yang akan kita pilih satu kota yang dianggap paling mempesona,” sebutnya.

Sebelum masuk ke acara inti di Jakarta, event tersebut juga akan dilaksanakan di beberapa daerah. Kota Bandung menjadi pembuka acara karnaval Festival Pesona Lokal ini.

Baca Juga:  Ini Tiga Skenario Kota Depok dalam Rangka Peralihan Status Pandemi ke Endemi Covid-19

“Sebagai kehormatan Bandung terpilih menjadi kota pembuka dari 9 rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal. Kota-kota lainnya yaitu Solo, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat