Forum Praktisi HR Purwakarta Siap Bantu Pemkab Kurangi Angka Pengangguran

Forum Praktisi HR Purwakarta
Pelantikan pengurus Forum Praktisi Human Resources Purwakarta. (Dok. Forum Praktisi HR Purwakarta).

“Dasar utama kita adalah kita ingin mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta. Forum Praktisi HR Purwakarta ini terbentuk pada 28 Oktober 2022 itu juga Ikut Menjaga Iklim Investasi di Purwakarta,” sebut Sigit.

Sigit menjelaskan, dalam Forum Praktisi HR Purwakarta ini ada 50 anggota dari berbagai perusahaan di Purwakarta dan 11 diantara garmen.

Baca Juga:  Duh! Kebakaran TPS Cikolotok Purwakarta Masih Terjadi

“Jadi HR ini berperan dalam memastikan bahwa talenta yang bekerja di perusahaan sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat itu dan di masa yang akan datang. Untuk itu, dalam Forum Praktisi HR Purwakarta sama-sama meningkatkan kemampuan skil dan kualitas serta Kompetensi HR di Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga:  Dede Yusuf Minta Dua Pemda di Bandung Ini Tegakkan Aturan Jalan Bagi Kendaraan Berat

Di zaman modern seperti saat ini, kata Sigit, peran SDM harus berkembang karena berbeda dengan generasi sebelumnya. Cara pendekatannya pun berbeda. Karena itu, melalui Forum Praktisi HR Purwakarta ini adalah wadah yang bernilai bagi para praktisi SDM sehingga akan meningkatkan nilai perusahaan.

“Forum Praktisi HR Purwakarta ini mendukung karier anggotanya dengan menyediakan tempat untuk bertukar ilmu, berbagi pengalaman antar anggota, menambah keahlian, mengikuti perkembangan terkini di bidang sumber daya manusia, hingga mengadvokasi kebutuhan SDM kepada pemangku kepentingan. Terpenting, Forum Praktisi HR Purwakarta ini sudah terkoneksi di setiap Kabupaten dan Kota serta Provinsi Jawa Barat,” ucap Sigit.

Baca Juga:  Meski Sudah Mengundurkan Diri, Acep Djuhdiana Masih Jabat Kades Pangkalan, Kok Bisa?