Gandeng OJK, Anggota DPR RI Ini Bagikan Sembako di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Semangat tahun baru Hijriah berdekatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, menjadi momen penting untuk saling menguatkan dengan masyarakat.

Seperti halnya dalam menghadapi krisis ekonomi masih melanda akibat wabah pandemi Covid-19, masih belum berakhir. Cianjur saat ini berada di PPKM Level 4, tapi kegiatan ekonomi masih kurang bergeliat.

Hal tersebut disampaikan H. Ecky Awal Mucharam, anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, dalam keterangan tertulisnya kepada JabarNews.com, Sabtu (28/8/2021).

“Hal ini mengakibatkan kesulitan terhadap masyarakat terdampak dalam berhubungan dengan jasa keuangan, seperti masalah pembayaran kredit macet akibat gagal bayar,” kata Ecky.

Baca Juga:  Ayahnya Pernah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Setiawan Wangsaatmaja di HJKB ke-212

Dia mengatakan, dirinya menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Ishlahul Ummah, untuk memberikan penyuluhan terkait Stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid -19 di Cianjur khususnya.

Seperti halnya untuk warga di Kecamatan Cianjur, Cilaku, Ciranjang, Karangtengah, Pacet dan Cipanas.

“Kita menyadari bantuan diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar anggota DPR RI ini.

Namun, masih ujar Ecky, setidaknya bisa meringankan sedikit beban bantu masyarakat. Dan, melalui penyuluhan ini pun masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat, mengatasi berbagai hal berkaitan dengan jasa keuangan, seperti masalah pembayaran kredit macet akibat gagal bayar.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pastikan Akan Tindak Gelandangan Musiman Selama Ramadhan

“Karena banyak karyawan di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” terang Ecky.

Sementara, kegiatan dilaksanakan Sabtu (28/8/2021) saat ini, selain melaksanakan penyuluhan secara Door to Door System (DDS) juga diberikan berupa bantuan sembako.

Kemudian, anggota politisi dari PKS ini menambahkan, Yayasan Ishlahul Ummah selaku mitra OJK dalam penyuluhan dan penyaluran distribusi telah mendata sebanyak 550 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga:  Seorang Pemotor Tewas Terlibat Laka Lantas di Jalan Bekasi Timur Raya, Begini Kronologisnya

“Ya, khusus terdampak wabah Covid-19 diantaranya di Kecamatan Cianjur, Cilaku, Ciranjang, Karangtengah, Pacet dan Cipanas,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Ishlahul Ummah Irwan Kurnia Alam mengatakan, dirinya merasa bangga OJK dan H. Ecky selaku anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada Yayasan Ishlahul Ummah sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini.

“Kami dibantu para relawan pendataan dan penyaluran ini, sehingga bantuan diberikan bisa sampai kepada masyarakat membutuhkan,” ujar singkat. (Mul)