Gerah? Situ Cipanten Majalengka Solusinya

‎JABARNEWS | MAJALENGKA – Gerah karena cuaca panas di Majalengka yang mendekati 37 derajat celcius, membuat siapapun akan tampak segar jika berada di dekat air. Terlebih akan sangat menyegarkan jika bisa berenang dalam air yang jernih.

Salah satu kolam alami yang bisa menjadi solusi untuk dikunjungi yakni Situ Cipanten, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka.

Airnya yang jernih, membuat dasar kolam tersebut terlihat sangat jelas. Sehingga bagi siapapun yang bisa berenang, akan langsung menyewa pelampung dan berenang di air jernih tersebut.

Baca Juga:  Ini Hasil BNNK Sumedang Turun Ke Tempat Hiburan

Salah seorang pengunjung Situ Cipanten, ‎Nurhayati (27), mengatakan, ‎akhir pekan ini menjadi waktu terbaik untuk keluar dari rutinitas. Pihaknya memang tidak terlalu sering rekreasi keluarga. Namun, karena kondisi di rumah terasa menjenuhkan, maka dia berangkat rekreasi bersama sang suami.

Baca Juga:  Ini Profil Pelaku Penusukan Kiai Affandi Musyafa di Banyuwangi

“Kebetulan saya bisa berenang, saya ajak aja suami saya untuk rekreasi ke Cipanten ini. Wahh asyik juga, karena di tempat saya, justru malah kekeringan. Air sumur saja, kini harus giliran menunggu jam-jam tertentu. Sementara di sini air masih melimpah. Lagian cuaca panas sangat gerah, membuat berenang terasa menyegarkan,” ungkapnya, Sabtu (13/10/2018).

‎Pengunjung lainnya, Nanang (32), mengatakan, dalam ponsel androidnya suhu rata-rata di wilayah Majalengka mencapai 37 derajat celcius. Kondisi ini membuat siapapun akan merasa gerah. Salah satu solusinya yakni berenang dalam air yang jernih.

Baca Juga:  Keterlibatan TNI Dalam MPLS Untuk Tanamkan Nasionalisme

“Dulu sewaktu kecil sangat suka berenang. Maka dengan datang ke Cipanten ini, saya jadi ingin bernostalgia. Lagian cuaca sangat panas, berenang ini betul-betul menyegarkan. Terlebih airnya alami dan jernih banget,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat