Gerimis dan Berkabut Selimuti Kawasan Puncak, Pengendara Harus Waspada

JABARNEWS | BOGOR – Pengendara yang melintasi kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, diminta untuk Waspada,. Pasalnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut, pada pada Sabtu (30/1/2020) diselimuti kabut tebal diiringi gerimis sejak siang hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banyak pengendara motor yang memilih menepi sementara sambil menunggu kabut sedikit mereda sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  AKBP Putu Yudha Prawira Sebut Kejahatan di Asahan Tahun Ini Menurun

Kanit Turjawali Polres Bogor Iptu Ardian Noviansyah mengatakan kondisi cuaca di kawasan Puncak saat ini memang lumayan berkabut. Namun demikian, kata Ardian, arus lalu lintas di kawasan Puncak terpantau ramai lancar.

Menurutnya, pengendara diminta tetap hati-hati ketika melintas di kawasan Puncak Bogor karena jalan licin akibat hujan. Kabut yang tebal juga membuat jarak pandang pengendara terbatas.

Baca Juga:  Sembarangan! Pinjam Golok Pelatih, Pemain Debus di Sukabumi Jadi Tak Kebal dan Terluka

“Jika cuaca saat ini gerimis dan berkabut maka bagi pengendara baik R2 (roda dua) dan R4 (roda empat) agar lebih berhati-hati dalam berkendara dikarenakan jalan licin dan berkelok,” katanya.

Baca Juga:  Proyek Ketenagalistrikan Juishin-Karawang Tuntas, Sistem Kelistrikan KCJB Dipastikan Siap

“Termasuk diatur untuk kecepatannya karena jarak pandang yang pendek. Menyalakan lampu utama plus lampu hazard jika jarak pandang sudah 10 meter, agar dapat terlihat oleh pengendara lain serta tetap tertib dan patuhi rambu-rambu,” tutur Ardian menambahkan. (Red)