Gratis, Ikuti Seminar Arrum Haji Kantor Pegadaian Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bagi setiap Umat Muslim, berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji adalah hal yang sangat diinginkan.

Namun terkadang, faktor biaya sering menjadi kendala untuk menunaikan Rukun Islam ke Lima tersebut.

Untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji namun terkendala biaya, saat ini PT Pegadaian memiliki Produk Arrum Haji.

Produk Arrum Haji adalah produk yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji namun kekurangan dana awal untuk pendaftaran.

“Produk ini memiliki tujuan utama membantu masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji namun terkendala dari segi pendanaan,” kata Deputi Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis Area Bandung 2, Kantor Wilayah X Bandung, Bill Rismon saat ditemui, Kamis (13/04/2017).

Baca Juga:  Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Pemuda di Lengkong Sukabumi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Untuk mendapatkan Arrum Haji, masyarakat cukup menjaminkan emas batangan 15 gram/emas perhiasan 25 gram atau emas senilai Rp 7 juta. Kemudian Pegadaian akan memberikan pembiayaan setoran awal pendaftaran haji senilai Rp 25 Juta guna mendapatkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dari Departemen Agama.

“Nanti pembiayaan itu digunakan untuk mendapatkan porsi haji. Kendati masih harus mengikuti daftar tunggu karena kuota haji yang terbatas, namun yang penting sudah mendapatkan porsi,” jelas Rismon.

Baca Juga:  Pengelola Holywings Bandung Dipanggil Wali Kota, Ada Apa ?

Daftar bukti mendapatkan porsi haji itu diserahkan ke Pegadaian sebagai syarat tambahan agunan, selanjutnya calon haji tinggal mengangsur setiap bulannya sesuai pengambilan masa angsuran mulai dari 12 sampai 60 bulan.

Selain itu, manfaat emas yang disimpan saat pendaftaran di awal nantinya akan dikembalikan setelah lunas masa angsuran dan dapat digunakan untuk pelunasan akhir.

Rismon menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas khususnya yang berada di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, terkait produk Arrum Haji, masyarakat bisa mengikuti Seminar Arrum Haji kantor Pegadaian Purwakarta.

Baca Juga:  Belajar di Kantor Desa, Siswa SD Malangnengah Ngeluh Tidak Fokus

Seminar Arrum Haji tersebut akan digelar hari Jum’at tanggal 21 April 2017 mendatang bertempat di Hotel Harper Purwakarta dan gratis.

“Untuk yang ingin mengikuti seminar, anda bisa mengambil Undangan Seminar Arrum Haji di kantor-kantor Pegadaian yang ada di Purwakarta dan ingat peserta dibatasi sesuai kapasitas ruangan,” ungkap Rismon. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat