H -1 Idul Adha, Tidak Ada Kenaikan Harga Sayuran Di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Satu hari jelang (H -1) Idul Adha, kebutuhan sayuran mulai terlihat meningkat di Kabupaten Purwakarta.

Kendati kebutuhan lebih meningkat dari hari lainnya, tidak terlihat adanya kenaikan harga dan kelangkaan sayuran di pasar.

Seperti di Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered, hari ini, Kamis (31/08/2017), beberapa komuditas sayuran seperti Cabai Merah masih normal, yaitu dengan harga dikisaran Rp. 24. 000/kg. Berbeda pada jelang Idul Fitri kemarin harga cabai merah mencapai Rp. 90,000/kg.

Baca Juga:  Ini Solusi Penyelesaian Masalah Honorer K2 Ala PB PGRI

“Harga belum ada kenaikan kang hingga hari ini,” tutur Mela salah satu pedagang Pasar Baru Citeko.

Mela menjelaskan, lancarnya pasokan berbagai sayuran dari Pasar Induk Cikopo dan tidak adanya spekulan menjadi pendukung tidak terjadinya kenaikan harga jelang Idul Adha kali ini.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Berlakukan Buka Tutup Jalan di 23 Titik, Ini Kata Dishub

“Semua harga sayuran normal, dan jumlah ketersediaan pun aman,” jelasnya.

Sementara itu, Neneng salah satu pedagang Pasar Rebo Purwakarta, menuturkan hal yang serupa. Hingga hari ini belum ada terjadinya kenaikan harga sayuran, kendati Idul Adha jatuh pada esok hari.

Baca Juga:  Wanita Asal Simalungun Ditemukan Tewas Setelah Terjatuh ke Danau Toba

“Kami pedagang pun berharap tidak terjadi kenaikan harga. Karena jika harga naik daya beli masyarakat akan berkurang,” tambah Neneng. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat