Harga Daging Sapi Di Cimahi Akan Terus Naik, Prediksi Hingga H-3

JABARNEWS | CIMAHI – Daging Sapi di sejumlah pasar tradisional Atas Baru Kota Cimahi, saat ini sudah mulai naik. Harga Tersebut di Prediksikan akan terus naik hingga H-3 lebaran.

Seorang pedagang daging sapi dari Pasar Atas Baru, Suryana (50) mengatakan, Harga daging sapi yang biasanya Rp 120 ribu per kilogram kini sudah menyentuh Rp 130 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Sebanyak 120 ASN di KBB Tunggu Hasil Swab, Kadinkes: Semoga Negatif Covid-19

Tiga Hari menjelang Lebaran, Surya Mengatakan, Bakal menjadi Puncak dari kenaikan Harga Daging sapi. Bahkan, harga daging sapi bisa sampai Rp 140-150 ribu/kg.

Dirinya kurang mengetahui penyebab kenaikan daging sapi yang kerap terjadi saat bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Sebab, harganya, kata Suryana, sudah naik sejak ia membelinya dari bandar.

Baca Juga:  Disbudpar: Kurangi Kemacetan di Bandung Sektor Wisata Harus Disebar

“Memang dari bandarnya sudah naik, kurang tau kenapa. Mau gak mau sebagai pedagang ya ngikut harga dari sana,” jelasnya.

Suryana melanjutkan, kenaikan harga daging sapi biasanya diikuti juga dengan kenaikan penjualan. Hari biasanya, dirinya hanya menjual sekitar 40 kilogram dalam sehari.

Namun ketika mendekati lebaran, kuantitas penjualannya meningkat hingga 1 kwintal. Peningkatan penjualan itupun berpengaruh terhadap cuan yang didapatnya. Saat puncaknya penjualan, ia bisa mendapat hingga Rp 100 juta dalam sehari.

Baca Juga:  Puluhan Paket Narkoba Dimusnahakan, Berikut Datanya

“Kalau sekarang masih standar sehari-sehari sekitar 40 kilogram, dapat sekitar Rp 5-6 juta. Kalau saat puncak jelang lebaran bisa sampai Rp 100 juta,” ujarnya. (Red)