Hari Lingkungan Hidup 2023, 10.000 Pohon Disalurkan PLN ke Pantai Indah Kemangi Kendal

Pantai Indah Kemangi
PLN UIP JBT saat menyalurkan bantuan 10.000 Pohon ke Pantai Indah Kemangi Kendal. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 pohon ke Pantai Indah Kemangi serta dua desa lainnya di Kabupaten Kendal.

Bantuan ini menjadi bentuk tanggung jawab PLN terhadap kelestarian lingkungan hidup sekaligus juga menjadi salah satu bagian Program Korporat Relawan Pegawai Konservasi Sungai/Laut Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serempak di Bulan Juni 2023.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Tegaskan Terus Lakukan Razia Miras

Djarot Hutabri EBS, General Manager PLN UIP JBT dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan konservasi pantai termasuk ke dalam agenda pembangunan yang telah disepakati dalam Sidang Umum PBB yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) no. 8, 14 dan 15 yakni Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Layak, Ekosistem Lautan dan Ekosistem Daratan

Baca Juga:  Libur Nyepi 2022 Daerah Bogor Ramai Lancar

“Kita akan lakukan program penanaman 10.000 pohon cemara laut serta mangrove di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi serta beberapa titik lainnya juga diantaranya di Desa Karangmalang dan Desa Kangkung,” ungkap Djarot.

Baca Juga:  Wisata Kuliner Purwakarta Jadi Rujukan Kabupaten Dharmasraya

Mewakili Bupati Kendal, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono turut menghadiri acara konservasi sekaligus bersih-bersih pantai tersebut.