Hasil Pleno KPU di Karawang: Prabowo-Gibran Unggul Telak!

Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: REUTERS/WILLY KURNIAWAN).

JABARNEWS | KARAWANG – Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih lebih dari satu suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Karawang.

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana sesuai dengan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara yang cukup fantastis, mencapai 1.017.271 suara.

Baca Juga:  Bersaing dengan Ridwan Kamil, Haru Suandharu Optimis AMIN Raih 80 Persen Suara di Jabar

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 323.035 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh 112.562 suara.

Raihan suara masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden itu berdasarkan dengan rapat pleno yang digelar secara terbuka pada 26 Februari hingga 5 Maret 2024 di Karawang.

Baca Juga:  PT Indoplat Perkasa Purnama Buka Lowongan Magang, Cek Syaratnya Disini

“Alhamdulillah rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Karawang hari ini selesai dan 30 Kecamatan dinyatakan sah,” kata Fitria di Karawang, Rabu (7/3/2024).

Baca Juga:  Prabowo-Gibran Unggul di 10 Daerah di Jawa Barat, Tapi Kalah di Kabupaten Ini

Sementara untuk hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara calon legislatif DPRD Karawang, delapan partai dipastikan akan memiliki keterwakilan menjadi 50 anggota legislatif DPRD Karawang di antaranya Partai Gerindra dengan raihan 222.278 suara dengan perolehan delapan kursi.