HDKD Ke-77, Kalapas Purwakarta Bersama Korwil Cipurwabesuka gelar Baksos

Kegiatan Touring Kumham Peduli, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77. (Foto: Dok Lapas Kelas IIB Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumhan korwil Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang (Cipurwabesuka) menggelar bakti sosial (Baksos)di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Baksos ini merupakan rangkaian Bakti Sosial Touring Kumham Peduli, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022 itu dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Sabtu 18 Februari 2023

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan kegiatan diawali dengan Rapat penentuan tempat dilaksanakan kegiatan bakti sosial KUMHAM Peduli yang kemudian dilanjutkan survei lokasi dan perijinan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli kepada aparat Desa setempat.

Baca Juga:  Tangani Kasus Hepatitis, 19 Puskesmas di Depok Siap Layani Pemeriksaan Fungsi Hati

“Dengan menempuh jarak kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor b dari titik kumpul di Jasutra Karawang Barat. Sebanyak 150 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kumham Peduli Desa Terpencil korwil,” ucap Sopiana, pada Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga:  Bersalin saat Pandemi Harus Jalani Rapid Test

Ia menambahkan, kegiatan touring ini juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil.