Donor Darah Warnai Peringatan HDKD ke-77 di Lapas Kelas IIB Purwakarta

Para petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta saat mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. (Foto: Dok. Lapas Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, mengelar kegiatan baksi sosial (Baksos) donor darah rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke- 77 Tahun 2022.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, pada kegiatan Baksos donor darah tersebut dalam memperingati HDKD ke 77 tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Para Caleg Diminta Tak Gelar Kampanye Terselubung di Lokasi Bencana

“Kami minta semua seluruh petugas mengikuti donor darah ini. Selain memperingati HDKD ke-77, kegiatan donor darah ini juga dapat membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Sopiana, pada Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga:  Berikut Ciri-ciri Mayat Tanpa Identitas di Bungursari Purwakarta

Selain itu, kata dia, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

Baca Juga:  Sukses Amankan Mudik Lebaran 2024, Sekda Purwakarta Apresiasi TNI-Polri

“Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti seluruh pegawai, namun, hanya 18 orang yang lolos pemeriksaan dan dapat melaksanakan donor darah,” Sebutnya.